Wednesday, October 15, 2014

Tugas Teori Organisasi Umum (softskill)

Tugas 1

Jelaskan pengalamanmu dalam mengikuti suatu organisasi ?
Saat ini saya sedang mengikuti organisasi yang ada di kampus ini. Pengalaman saya dalam mengikuti organisasi ini saya bisa mempunyai teman lebih banyak lagi dari berbagai kelas dan domisili di jurusan saya sendiri. Dan bisa saling sharing dalam hal-hal yang positif mulai dari yang seangkatan sampai yang senior.

Manfaat yang didapat dari kegiatan berorganisasi tersebut ?
Manfaat dari kegiatan berorganisasi ini secara pribadi manfaat dari berorganisasi ini sangat banyak, contohnya dalam organisasi ini saya diberi materi tentang kepemimpinan, cara berfikir, tentang keorganisasian, belajar mengatur waktu, mengasah kemampuan sosial dan masih banyak lagi. Dalam kepemimpinan saya di ajarkan bagaimana cara menjadi seorang pemimpin dan juga di ajarkan cara berfikir untuk menyelesaikan masalah yang benar seperti apa. Dalam belajar mengatur waktu pada saat mengikuti organisasi memang banyak waktu yang biasa digunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas akan berkurang. Agar keduanya dapat bejalan berjalan lancar dan tidak ada yang terbengkalai, manajemen waktu mutlak di lakukan. Pada awalnya saya kewalahan dalam membagi waktu kuliah dan organisasi, akan tetapi lama-lama akan terbiasa. Dalam mengasah kemampuan sosial biasanya orang yang mengikuti organisasi umumnya secara sosial lebih aktif dibanding yang tidak mengikuti organisasi. Dalam mengasah kemampuan sosial yang awal nya tidak bisa berbicara di depan banyak orang lama-lama akan bisa dan berani berbicara di depan umum, karena dalam organisasi akan terlatih berinteraksi dengan bemacam tipe orang.

Hal – hal yang menurutmu  menjadi motivasi seseorang mengikuti organisasi tersbut ?
Motivasi dalam mengikuti organisasi ? mungkin motivasi saya dalam mengikuti organisasi ini awalnya ingin memperbanyak teman dan ini bisa menghilangkan rasa grogi saat berbicara di depan umum.

0 comments:

Post a Comment